fbpx

Jasa Penyalur Zakat

 

Bagi anda yang saat ini sedang diberikan nikmat rezeki yang luar biasa oleh Allah SWT hendaknya anda selalu bersyukur atas nikmat-Nya.

 

Salah satu cara mensyukuri nikmat-Nya ialah dengan berzakat. Jangan sampai dikala rezeki anda sedang berlimpah ruah anda melupakan zakat anda.

 

Jasa Penyalur Zakat|  Zakat adalah  harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh umat muslim  bagi kaum muslim yang kurang mampu dalam ukuran yang berbeda-beda dengan tujuan untuk membersihkan harta dan diri manusia dari sifat ketamakan dan perilaku buruk lainya dengan niatan ikhas semata hanya untuk Allah SWT.

 

Zakat tidak membuat orang yang berzakat jatuh miskin. Dengan berzakat harta anda menjadi barokah dan tentunya dapat melancarkan rezeki anda.

 

Hal ini sebagaimana firman Allah SWT:

مَثَلُ الَّذِينَ يُنفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنبُلَةٍ مِّئَةُ حَبَّةٍ وَاللّهُ يُضَاعِفُ لِمَن يَشَاء وَاللّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Artinya: “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Alloh adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Alloh melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Alloh maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui.” (Q.S. Al-Baqoroh Ayat 261).

 

 

Zakat juga terbagi menjadi dua jenis yaitu sebagai berikut.

  • Zakat Fitrah adalah zakat yang wajib anda keluarkan pada saat menjelang Hari Raya Idul Fithri. Jumlahnya 2,5 – 3 kg  dalam bentuk bahan pokok seperti; beras, gandum, dan sejenisnya.

 

  • Zakat Mal adalah zakat yang tidak tergantung kapan anda mau membayarnya. Zakat ini diperuntukan bagi orang yang mampu dalam segi kekayaan {harta}. Zakat Mal bisa dibayarkan dalam bentuk penghasilan, perniagaan, pertanian, hasil panen, emas dan perak. Masing – masing zakat terhitung besarnya penghasilan tiap orang.

 

 

Photocredit: www.google.com

Nah siapa sajakah yang berhak menerima zakat. Berikut ada delapan golongan yang berhak menerima zakat.

  1. Fakir (orang yang tidak memiliki harta)
  2. Miskin (orang yang penghasilannya tidak mencukupi)
  3. Riqab (hamba sahaya atau budak)
  4. Gharim (orang yang memiliki banyak hutang)
  5. Mualaf (orang yang baru masuk Islam)
  6. Fisabilillah (pejuang di jalan Allah)
  7. Ibnu Sabil (musyafir dan para pelajar perantauan)
  8. Amil zakat (panitia penerima dan pengelola dana zakat).

 

Diatas merupakan delapan golongan yang berhak menerima zakat.

Anda yang disibukan dengan rutinitas sehari-hari sehingga lupa untuk membayar zakat.

Padahal disebagian penghasilan anda terdapat rezeki bagi orang yang membutuhkan.

Lalu “Bagaimana solusinya jika ingin berzakat disela kesibukan anda”? Solusinya ya dengan menggunakan jasa penyalur zakat. Jadi anda tidak perlu repot-repot untuk menyalurkan zakat anda. Nah apa itu Lembaga Zakat. Berikut penjelasanya.

 

Pengertian Lembaga {Penyalur} Zakat.

Lembaga zakat merupakan suatu lembaga yang mengelola zakat dalam bentuk apapun secara amanah, jujur dan professional. Setiap lembaga menerima zakat dalam bentuk: uang, bahan pangan {sembako}, wakaf tanah.

Bagi anda yang ingin menyalurkan zakat anda pada lembaga zakat cukup datang pada lembaga penyalur zakat atau trsnfer zakat anda melalui rekening lembaga zakat tersebut. Dari lembaga, zakat anda akan disalurkan kepada orang yang membutuhkan.

 

Berikut daftar list beberpa penyalur zakat di Jawa Tengah berikut nomor rekening transfer zakat. Semoga bermanfaat bagi anda.

  • Rumah Zakat

 

 

  • Lazis Jateng

 

 

 

  • Baznas Jateng

 

 

 

Selain nomor rekening diatas bila anda ingin memberikan zakat terbaik anda dapat langsung menghubungi nomer dibawah ini:

085725108407 {An. Uswah}

0895329966390 {Hanny}

087812888897 {Mecky Hermawan}

0878-2261-4869 {Iwan Saputro}.

 

 

 

Leave a Reply